Sabtu, 06 November 2010

FOTO-FOTO FENOMENA LAUTAN YANG TERBELAH DI KOREA SELATAN [NYATA]


Suatu kejadian alam yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan kisah Nabi Musa, sang Pembelah Lautan untuk menyelamatkan diri dan kaumnya dari kejaran Fir’aun terjadi di Korea Selatan. Meskipun tidak mirip sama sekali asal muasal dan tempat kejadiannya. . . Bisa dibilang, ini mirip sedikit. :lol: Ini adalah fenomena alam yang paling mengagumkam di Korea Selatan yang dinamai “Moses Miracle”, dua kali setahun terjadi air surut, terbuka suatu alur daratan sepanjang 2.8 kilometer dan lebar 40 meter yang menghubungkan pulau Jindo dan Modo selama beberapa jam.
Konon, peristiwa ini bermula ketika desa tersebut diserang harimau, semua penduduk desa telah pergi ke desa Modo kecuali seorang wanita tua yang tinggal sendirian. Dalam keputusasaannya, ia berdoa kepada Dewa Laut agar membantunya dan terbukti dewa menjawab doanya dengan membelah laut. Namun, fenomena itu dikenal dunia ketika Pierre Randi, seorang Duta Besar asal Perancis untuk Korea mengunjungi negara tersebut pada tahun 1975 dan menulis tentang hal itu di koran Perancis.
Festival yang diberi nama Festival Pesta Laut Jindo itu biasanya terjadi tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan Maret, Mei dan Juli. Namun, dengan meningkatnya arus wisatawan antusias festival diputuskan juga diadakan pada bulan April.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar